Belajar SEO - Pengenal Dasar SEO, Apa Itu SEO ?

Posted by AndraJoelian on

Apa itu SEO ? SEO adalah https://hendrayulianto.com/blog/default/5-website-penghasil-dollar-dibayar-langsung proses optimisasi yang kita lakukan pada halaman web/blog kita (entah itu homepage, halaman artikel, laman, dan sebagainya), halaman blog orang, halaman youtube, dan lain-lain agar bisa nangkring di halaman pertama google (ada 10 hasil pencarian di halaman pertama), untung-untung anda bisa ada di top 5,untung-untungnya lagi anda bisa berada di posisi 1. 


Saat ini anda hanya perlu belajar 2 saja yaitu Onpage SEO dan Offpage SEO

Onpage SEO adalah optimisasi yang dilakukan di dalam halaman blog anda sendiri, sedangkan 
Offpage SEO adalah sebaliknya yaitu optimisasi yang dilakukan diluar halaman blog kita. Dan 2 ini mempunyai poin-poin yang penting seperti pada offpage seo (backlink, promosi, social buzz). 
Contoh Cerpen | api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll | Contoh Invoice | Websitebos | Slip Gaji


Manfaat SEO untuk bisnis anda 

Anda tahu kan bahwa Pakar SEO bisa membuat situs anda rank tinggi untuk kata kunci yang diincar. Nah, jika anda punya bisnis misalnya jualan burung (sebut saja burung lovebird), selain anda bisa mendapat pembeli secara offline di dunia nyata, anda juga bisa mendapat pembeli melalui internet yaitu dengan meranking keyword-keyword yang berhubungan dengan lovebird. 


Misalnya jual love bird, saya dulu ngecek kata kunci tersebut pencariannya 1000 perbulan, maka sehari anda bisa mendapat setidaknya 30-40 orang perhari. Tapi bukan 30-40, anda juga harus menguranginya karena posisi di google juga mempengaruhi hasil pengunjung. 


Anggap saja jika anda rank 1 maka 50% dari total pengunjung perharinya, rank 2 20%, rank 3 10%, rank 4 5%, rank 5 4%, dan seterusnya. Jika anda bisa meraih meraih no.1 di kata kunci tersebut, maka setidknya 20 pengunjung perharinya. 


Ingat!! 15 pengunjung ini hanya untuk satu keyword, jika anda meranking keyword yang lain, maka pembeli anda bisa saja lebih tinggi daripada pembeli secara online. Itulah manfaat SEO untuk bisnis anda.. 


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar: